Jumat, 11 Januari 2013

5 Seniman yang Memiliki Teknik Lukis Luar Biasa


5 Seniman yang Memiliki Teknik Lukis Luar Biasa


Melukis adalah kegiatan seni mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imajinasi tertentu kepada media yang digunakan. Melukis dengan kuas  dan pensil sudah menjadi  hal yang biasa pada seni lukis, namun berikut unikgaul.com merangkum 5 seniman dengan teknik melukis yang luar biasa:

1. Melukis Menggunakan Muntahan Dari Mulut

 Melukis dengan muntahan diperkenalkan oleh Millie Brown, seni ini menggunakan media susu berwarna, yang diminum kemudian dimuntahkan ke kanvas putih atau media kain. Brown telah menguasai seni regurgitasi dan menggunakan bakatnya untuk menciptakan karya seni yang sebenarnya. Pekerjaannya mengharuskan dia untuk minum susu berwarna dan memuntahkannya di sebuah kanvas putih, sehingga menciptakan “lukisan abstrak” bernilai ribuan dolar.
2. Melukis Menggunakan Bola Basket

 
Seniman muda bernama Hong Yi melukis pemain basket kesayangannya, Yao Ming dengan media bola basket. Dia memantul-mantulkan bolanya ke selembar kanvas besar yang sebelumnya telah diberi cat pada bolanya. Dia menuturkan bahwa bola basket akan menjadi instrumen yang lebih tepat daripada kuas.

3. Melukis Menggunakan Darah Manusia


Vinicius Quesada adalah seniman jalanan berbakat dari Brasil yang suka menambahkan nilai mistis pada karya seninya. Lukisan pertamanya berjudul ‘Blood Piss Blues’, dibuat menggunakan darah dan urin. Para seniman jalanan Brasil umumnya membuat seni psychedelic yang berbentuk gambar geisha kekerasan, monyet merokok, dan gambar apokaliptis lainnya.

4. Melukis di Dasar Lautan

Sekelompok seniman di Ukraina menyelam ke dalam Laut Hitam untuk membuat sebuah lukisan. Dengan peralatan selam, mereka dapat bertahan dalam air sampai 40 menit. Selama waktu itu, mereka membuat lukisan dengan segala resiko besar yang mereka tanggung.
Melukis di bawah laut hampir sama dengan ketika melukis di daratan, hanya saja kanvas penyelam ‘ditutupi dengan lapisan perekat tahan air sebelum mereka melukis

5. Melukis Menggunakan Semut Mati


Seniman berjudul “Self-Portrait with Gun.” Trueman menggunakan semut mati yang berjumlah 200.000 semut, untuk melukis potret adiknya yag sedang memegang senapan. Hasil perjuangannya tidak sia-sia karena lukisan itu terjual sebesar $ 35.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar