Selasa, 04 Desember 2012

Batik

Batik


Batik adalah gambar atau lukisan yang di buwat pada kain dengan bahan lilin dan pewarna, yang menggunakan alat canting atau kuas serta teknik tutup celup. Batik dapat berupa gambar pola ragam hias atau lukisan yang ekspresif.
sejarah batik indonesia berkaitan dengan perkembangan kerajaan majapahit dan kerajaan sesudahnya.
batik merupakan karya seni budaya yang di kagumi dunia,di antara ragam tradisional yang di hasilkan dengan teknologi celup canting. Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Ragam corak dan warna Batik dipengaruhi oleh berbagai pengaruh asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas,Namun batik pesisir menyerap berbagai pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah.

2 komentar:

  1. Kerennya, batik sekarang udah diakui sebagai warisan budaya dunia sama UNESCO cuy.. :D

    nice article, keep sharing yaah.. :)

    salam,
    Yuga Eko
    Jual Batik

    BalasHapus
  2. Sip, terus kita dukung budaya kita supaya bisa mendunia dan dikenal oleh semua warga dunia bahwa Indonesia pun punya fashion yg lebih!

    BalasHapus

Pengertian, Jenis dan Fungsi Network Interface Card (NIC) / Kartu Jaringan

Kartu Jaringan atau disebut dengan istilah  NIC (Network Interface Card)  atau LAN Card atau Etherned Card merupakan perangkat yang menyedi...